Saturday, December 23, 2017

Guide untuk mengembalikan kontak BBM dan Group pada Blackberry dan Android

Guide untuk mengembalikan kontak BBM dan Group pada Blackberry dan Android.



Guide mengembalikan kontak BBM dan Group. Salam jumpa di guidebelajar, Kali ini saya akan membagikan tips dan guide untuk mengembalikan kontak BBM dan Group yang telah hilang, mungkin karena perangkat rusak, atau karena anda sudah melakukan pengaturan awal pada perangkat tersebut yang dikenal dengan istilah hard reset. Saat anda melakukan hard reset pada perangkat mobile yang anda miliki, maka semua aplikasi yang pernah anda install di dalamnya juga akan hilang atau dihapus secara otomatis oleh system. Tentunya anda sudah melakukan backup pada semua data yang tersimpan di dalamnya, dan juga sudah mencatat semua akun yang terdapat di dalam perangkat tersebut. Tentunya perangkat yang saya maksud ini support untuk menjalankan aplikasi BBM.

Anda mungkin pernah mengalami kejadian hilangnya kontak pada B BM. Sebagai kasus yang saya contohkan diatas, anda telah melakukan hard reset. Maka otomatis semua aplikasi akan hilang, dan juga kontak serta group terutama yang tertanam di BBM juga akan hilang. Selain itu proses Upgrade perangkat anda juga akan menjadi penyebab hilangnya kontak pada BBM. Baik itu Upgrade via OTA maupun dengan cara flashing. Hal ini berlaku baik itu BBM yang terdapat pada Blackberry ataupun BBM yang terdapat pada Android.


Guide mengembalikan kontak BBM dan Group yang hilang setelah Upgrade atau Hard reset.

Kasus kedua adalah, setelah anda melakukan Hard reset pda perangkat anda, baik itu perangkat. Blackberry maupun perangkat Android, tindakan Hard reset pada perangkat tersebut bukan saja menghapus Isi kontak BBM dan Aplikasinya, tetapi semua data yang terdapat pada perangkat Blackberry ataupun android. dan otomatis kontak BBM anda juga akan hilang. terus bagaimana cara mengatasinya. Sebelum melanjutkan membaca artikel saya dibawah ini, perhatikan syarat utama yang harus anda miliki.

Anda harus masih mengingat akun BlackBerry Id pada BBM sebelumnya.

Jika anda tidak memiliki akun ini, maka lebih baik jangan meneruskan membaca artikel guide mengembalikan kontak BBM yang hilang setelah Upgrade baik OTA maupun dengan cara flash atau melakukan factory reset.

Sebaiknya anda ikuti guide ini untuk menyela matkan kontak BBM anda. dengan cara melakukan langkah berikut pada saat pertama kali membeli, tapi tips ini hanya berlaku untuk blackberry ID yang menggunakan Handheld Blackberry.
  1. Segera mendaftar BlackBerry ID
  2. Setelah anda memiliki akun BlackBerry ID, anda dapat membackup secara manual atau otomatis ke email yaitu dengan merestore/memback up langsung melalui aplikasi BBM Anda secara langsung, caranya yaitu,
  3. Pertama, klik menu Logo BB
  4. Kemudian pilih Option
  5. Lalu geser layar ke bawah, selanjutnya klik Backup Management
  6. Terus klik Restore >> pilih Restore using a Backup file from device >> pilih file Backup yang Anda simpan.
  7. Akan ada dialog baru "The contact list will"

Sekarang kita praktek, jika anda sudah mengingat akan akun Blackberry ID yang pernah anda miliki, (biasanya akun Blackberry terdiri dari nama Email dan sandi) lanjutkan guide dibawah ini.
  1. Tentunya aplikasi BBM sudah terinstall pada pernagkat anda.
  2. Klik shortcut BBM (baik di andorid atau blackberry)
  3. Setelah aplikasi aktif maka akan muncul gambar seperti dibawah ini
    mengembalikan kontak BBM dan Group pada Blackberry dan Android
    mengembalikan kontak BBM dan Group pada Blackberry dan Android
  4. Selanjutnya anda login dengan menggunakan email dan password yang anda gunakan untuk mendaftar blackberry ID
    mengembalikan kontak BBM dan Group pada Blackberry dan Android
    mengembalikan kontak BBM dan Group pada Blackberry dan Android
  5. mengembalikan kontak BBM dan Group pada Blackberry dan Android
    mengembalikan kontak BBM dan Group pada Blackberry dan Android

  6. Setelah Log in berhasil, maka semua kontak dan Group yang pernah anda miliki akan dikembalikan pada perangkat yang baru anda setting ini.
  7. Pasti hal ini sangat mudah bagi anda, karena anda tidak perlu report invite satu per satu kontak yang telah hilang pada BBM anda.
  8. Sekarang anda sudah mengembalikan kontak BBM yang telah hilang.

No comments:

Post a Comment